Kalau kita berbicara manfaat buah pisang tidak akan pernah habisnya, karena buah pisang sangat banyak sekali manfaatnya. Pada artikel sebelumnya kami sudah banyak membahas tentang manfaat buah pisang, baik itu untuk kecantikan, penambah stamina, menurunkan berat badan atau diet dan juga untuk menambah berat badan.

Manfaat Buah Pisang Bagi Pencernaan


Pada artikel ini kami akan membahas tentang manfaat buah pisang untuk gangguan pencernaan. Pisang dapat mencegah maag dan luka akibat gangguan pencernaan karena teksturnya yang lembut. Pisang satu-satunya makanan yang membantu mengatasi ulkus over-kronis dan menetralisir iritasi pada bagian dalam perut.

Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus.

Pisang yang dicampus susu cair atau dimasukkan dalam segelas susu cair dapat dihidangkan sebagai obat kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung.

Sebuah pisang dihidangkan sebagai pertahanan terhadap inflamasi Vitamin C dapat secara diproses. Buah pisang mentranformasikan bacillus berbahaya menjadi bacillus yang bersahabat. Dengan demikian, keduanya akan tergolong. Pure pisang ataupun krim pisang  (seperti untuk makanan bayi), dapat dikonsumsi oleh pasien yang menderita diare.

Sebagai Obat Kutil


Selain Itu, buah pisang juga bisa berkhasiat sebagai obat kutil. Pisang adalah obat alami untuk menghilangkan kutil. Dengan cara meletakan kulit bagian dalam pisang pada kutil dan plaster. Lakukan cara ini secara rutin sampai kutilnya menghilang.

Manfaat Buah Pisang Yang Lainnya


1. Manfaat Bagi Luka Bakar. Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioleskan, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.
2. Manfaat Bagi Diabetes. Pada masyarakat gorontalo (Sulawesi utara), jenis pisang goroho yakni pisang khas daerah setempat, merupakan makanan tambahan atau poko bagi orang yang menderita penyakit gula diabetes mellitus, terutama buah pisang goroho yang belum matang, kemudian dikukus dan dicampurkan kelapa parut muda.
Sekarang anda sudah tahukan manfaat buah pisang? Jadi jangan pernah sungkan untuk mengkonsumsi buah pisang, pisang akan menjadi oabat yang alami untuk kesehatan tubuh kita. Bagaimana dengan anda sudahkah mengkonsumsi buah pisang setiap harinya?
 
Top